Senin, 04 Oktober 2010

Dampak Internet Terhadap Psikologi Anak Sekolah Dasar

Dalam  pengaruh teknologi dunia era-globalisasi , teknologi internet dalam dunia pendidikan sangat penting tetapi banyak juga yang menjadikan teknologi internet ajang melakukan hal-hal di luar kebenaran . Semakin canggihnya teknologi sekarang, siswa atau anak-anak sangat mudah mengakses apapun dalam dunia teknologi . Dari teknologi yang semakin canggihpun, anak-anak pun semakin mudah menggunakan untuk kepentingan apapun . Tidak bisa di pungkiri bahwa itu dapat menyebabkan psikologis yang tidak baik kepada anak, seperti contoh, anaka-anak akan merasa kekurangan apabila belum memeriksa apa yang ada dan terjadi di jejaring social mereka seperti : facebook, twitter,plurk, yahoo messenger (YM!) dsb .
            Jejaring social merekapun menjaya di psikologis mereka di bandingkan sekedar mngerjakan PR atau mendengarkan suruhan orangtua mereka . Psikologis anak pun terganggu dengan tidak baik . Kecanduan pada internet menyebabkan ketidakseimbangan antara pendidikan, pikiran yang sehat maupun social secara nyata .
            Teknologi internet pun ada manfaat baiknya bagi psikologi siswa atau anak-anak,seperti mereka senang dengan adanya sosialisasi walaupun hanya dalam dunia maya atau internet, mereka bisa lebih cepat browsing tugas-tugas mereka dengan lebih cepat dan efektif , dan mengirimkan tugas mereka lewat email dengan gurua-guru mereka . Sebenarnya dampak psikologis internet bagi anak ituada baik dan buruknya, itu bisa terjadi dengan bagaimana mereka menggunakannya sebagai akses dalam hidup mereka .
Nama   : Viky Endrio
NPM     : 11509169
Kelas    : 2PA04

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda